Indahnya Pulau Pisang di Pesisir Barat Lampung

Selama 19 tahun tinggal di Lampung Barat sampai pecah menjadi 2 kabupaten yakni Lampung Barat dan Pesisir Barat baru sekali berkunjung ke Pulau Pisang. Banyak orang yang bilang pulau pisang itu masih terjaga keindahan alam nya, karena itu saya sangat berkeinginan sekali berkunjung ke pulau pisang untuk menikmati Indahnya Pulau Pisang di Pesisir Barat Lampung
Liwa - Tembakak - Pulau Pisang
13 Agustus 2016 saya bersama teman-teman sudah merencanakan perjalanan ke pulau pisang ini, kami berjumlah 13 orang berangkat dari Liwa menggunakan sepeda motor sekitar pukul 8 pagi. lama perjalanan sekitar 2 jam-an. Untuk menyebrang ke pulau pisang ada 2 rute, yang pertama dari dermaga kuala stabas lama penyebrangan sekitar 1 jam-an, yang kedua dari dermaga tembakak penyebrangan sekitar 15-20 menit. Kami memilih rute yang kedua karena lebih cepat waktu menyebrangnya. Untuk biaya penyebrangan dari dermaga tembakak dikenai biaya 15.000/orang dan jaddwal penyebrangannya hanya di pagi hari saja. Saat itu kami sampai di dermaga jam 10 pagi jadi kami harus menyepa kapal untuk penyebrangan per kapal dikenai biaya sewa sebesar 500.000 ribu dengan kapasitas kurang lebih 15 orang. Selama penyebrangan menuju pulau pisang kami sangat menikmati sekali pemandangan yang ada di laut tapi ada juga teman saya yang takut karena dia gak bisa berenang 😅.
"Buat temen-temen yang mau sekalian ngeliat lumba-lumba ambil lah rute penyebrangan dari dermaga kuala stabas dan berangkat nya harus pagi sekitar jam 7 pagi😁."
Bandar Lampung - Krui - Sedikit info untuk teman-teman yang ingin ke pulau pisang dari Bandar Lampung transportasinya bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun Bus. Untuk bus teman-teman bisa naik bus Trans Lampung, Krui Putra, dan Bus jurusan Bengkulu, turun di terminal Krui atau bisa juga langsung di dermaga tembakak. Biaya transportasinya sekitar 60-100 ribu. Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa lewat jalur Jl. Lintas Barat Sumatera (Bandar Lampung - Kemiling - Gedong Tataan - Gading - Pringsewu - Talang Padang - Gisting - Kota Agung - Hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan - Bengkunat - Krui - Dermaga Tembakak) lama perjalanan sekitar 5 jam 30 menit-an dan Jl.Lintas Tengah Sumatera (Bandar Lampung - Pesawaran - Bandar Jaya - Kota Bumi - Bukit Kemuning - Liwa - Krui - Dermaga Tembakak) lama perjalanan sekitar 6 jam 30 menit-an. (Jalurnya bisa cek di Google Map)
Mengexplore Pulau Pisang
Selamat Datang di Pulau Pisang (yang moto Dola Ike Permadi)

Sekitar jam 11.30 WIB kami sampai di pulau pisang, sesampainya di pulau pisang pengunjung harus mengisi daftar buku tamu dan membayar uang kebersihan pulau sebesar 5.000 ribu/orang.

Sebelum mengexplore pulau pisang, kami solat zuhur berjamaah terlebih dahulu karena waktu kami sampai bertepatan dengan waktu soal zuhur, setelah solat kami menyantap bekal yang sudah kami bawa dari Liwa terlebih dahulu. Setelah selesai makan kami langsung menuju ke tower yang berada di bagian tertinggi pulau pisang. Dari atas tower kita bisa melihat seluruh penjuru pulau mulai dari rumah - rumah warga, pantai - pantainya serta pemandangannya sangat indah sekali.
View dari atas tower
Setelah puas kami berfoto - foto dari atas tower kami melanjutkan mengelilingi pulau pisang, di pulau ini terdapat sebuah Sekolah Dasar(SD), sekolah ini dibangun sejak jaman penjajahan Belanda serta bangunannya masih terawat dengan baik. Seusai berkeliling kami langsung menikmati suasana pantai, melihat air laut yang begitu biru serta pasir putih membuat saya beserta beberapa teman langsung berenang di pinggiran pantai, eeit jangan sembarang mandi yaa karena beberapa pinggir pantai banyak batu karang yang tajam, saran dari saya berenang di dekat dermaga pulau pisang 😂. Walaupun saya asik berenang tidak lupa juga saya mengabadikan landscape di pulau pisang ini.
The Paradise Banana Island

Liburan Usai Saatnya Pulang
Sudah cukup puas kami memanjakan mata serta pikiran saatnya untuk pulang, jam 5 sore kami sudah ditunggu oleh kapal yang sebelumnya sudah kami sewa tadi saat berangkat menuju pulau pisang, dalam penyebrangan kembali ke dermaga tembakak gelombang laut lumayan tinggi namun hal itu tidak membuat keceriaan kami hilang namun malah menambah keseruan kami yang masih terbawa suasana Indahnya Pulau Pisang di Pesisir Barat Lampung

Sekian artikel dari rilstory tentang Indahnya Pulau Pisang di Pesisir Barat Lampung